Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami Rekomendasi Ahli

cara memutihkan wajah

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami – Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai bagaimana cara memutihkan wajah secara alami. Kulit yang putih dan bersih adalah kulit idaman semua orang, baik perempuan maupun laki-laki. Jika kulit Anda bersih hal itu akan menambahkan kepercayaan diri ketika bertemu banyak orang.

Ada banyak cara memutihkan wajah secara alami yang bisa Anda lakukan jika ingin mendapatkan kulit putih dan bersih. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Sebaiknya, memang menggunakan bahan alami saja karena efek sampingnya tidak begitu parah.

Bahan Alami Untuk Membuat Wajah Putih

Ada banyak bahan alami yang bisa membantu Anda sebagai cara memutihkan wajah menjadi lebih putih. Bahan-bahan alami ini tentu memiliki harga yang terjangkau dan mudah didapatkan karena tersedia di mana saja. Contoh bahan alami yang bisa dipakai adalah sebagai berikut:

  1. Lemon

Bahan alami yang bisa Anda gunakan pertama adalah buah lemon. Lemon memiliki kandungan berupa vitamin C dan antioksidan. Kedua kandungan tersebut akan mengusir radikal bebas yang masuk ke dalam wajah. 

Selain itu, ada juga kandungan lain yang terdapat di dalam lemon yaitu asam alpha. Adapun untuk cara membuatnya adalah pertama siapkan terlebih dahulu buah lemon. 

Kedua, siapkan wajah dan peras buah lemon sampai airnya keluar. Lalu, oleskan perasan air tersebut merata ke seluruh permukaan wajah. Setelah memastikan bahwa air perasan lemon merata, Anda bisa membiarkannya terlebih dahulu selama 15 menit. 

Kemudian setelah 15 menit, Anda bisa membilasnya menggunakan air hangat. Anda akan merasakan bahwa wajah menjadi tampak lebih segar.

  1. Kulit Jeruk

Cara memutihkan wajah secara alami yang berikutnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Jika Anda suka makan jeruk, sebaiknya jangan langsung membuang kulitnya karena ternyata bermanfaat untuk memutihkan wajah.

Kulit jeruk dinilai memiliki kandungan berupa vitamin C yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda membandel pada wajah. Cara menggunakannya, jemur terlebih dahulu kulit jeruk sampai mengering lalu haluskan kulit jeruk.

Anda bisa mencampurkan tumbukan kulit jeruk dengan air lalu aduk sampai membentuk pasta. Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu aplikasikan pasta tadi ke seluruh permukaan wajah. Kemudian, Anda bisa mendiamkannya selama setengah jam, lalu dibilas dengan memakai air hangat.

Selain vitamin C, kandungan lain yang juga dimiliki oleh kulit jeruk adalah antioksidan. Kulit Anda yang mengalami kerusakan akan diperbaiki oleh kandungan antioksidan tersebut. Anda bisa memakai cara ini seminggu dua kali.

  1. Pepaya

Selain lemon, buah lain yang juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan wajah dengan masker memutihkan wajah adalah pepaya. Tidak hanya mengandung vitamin C saja, akan tetapi pepaya juga mengandung vitamin E dan A untuk membuat kulit menjadi lembab.

Selain itu, pepaya juga akan berfungsi untuk menjadi tabir surya bagi kulit Anda. Cara mengaplikasikannya adalah pertama haluskan terlebih dahulu pepayanya hingga lembut dan oleskan agar bisa menjadi masker. 

Kemudian setelah didiamkan selama setengah jam, Anda bisa membersihkannya dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda perlu melakukannya secara konsisten. 

Anda bisa mengaplikasikannya setiap dua sampai tiga kali dalam satu minggu. Anda tinggal menunggu hasilnya saja yaitu kulit tampak lebih putih cerah.

  1. Jeruk Nipis

Masker keempat yang juga digunakan untuk cara memutihkan wajah adalah jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang bisa menghalau munculnya radikal bebas. Caranya adalah siapkan satu jeruk nipis lalu iris menjadi dua bagian.

Kemudian Anda bisa langsung mengaplikasikannya ke wajah hingga merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah jeruk nipis mulai mengering, bilas wajah memakai air bersih. Lakukan perawatan dengan jeruk nipis secara konsisten yaitu 2 atau 3 kali seminggu.

  1. Jeruk

Cara memutihkan wajah tetap putih cemerlang berikutnya dengan menggunakan buah jeruk. Jeruk adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C untuk membuat kulit menjadi lebih putih. Caranya juga cukup mudah karena Anda tinggal memeras jeruk sampai keluar airnya lalu diaplikasikan ke wajah.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya setiap hari secara konsisten. Wajah Anda akan terasa lebih cerah dan segar.

  1. Tanaman Lidah Buaya

Sudah tahu bahwa lidah buaya memang bermanfaat untuk wajah? Di dalam lidah buaya terdapat zat dengan nama aleonin yang fungsinya untuk menghambat pertumbuhan zat melanin. Melanin sendiri adalah zat yang bisa membuat wajah Anda berubah menjadi gelap.

Banyak produk untuk pemutih dan pencerah wajah yang menggunakan lidah buaya sebagai komposisinya karena memang dinilai cukup efektif. Selain untuk kulit, Anda juga bisa menyehatkan rambut dengan tanaman lidah buaya.

Cara membuatnya adalah pertama dengan mengambil gel dari tanaman lidah buaya di bagian tengahnya. Kemudian, aplikasikan pada wajah secara merata dan biarkan terlebih dahulu selama 15 menit. Anda juga bisa langsung membilasnya dengan air biasa.

Hasil maksimal akan didapatkan apabila Anda melakukannya secara rutin. Aplikasikan lidah buaya pada sore dan pagi hari.

  1. Bengkoang

Bengkoang adalah salah satu buah yang bisa digunakan untuk cara memutihkan wajah. Buah dengan tekstur keras ini bisa dijadikan sebagai scrub dengan cara diparut. Bengkoang memiliki kandungan berupa vitamin C dan B yang bisa memutihkan kulit.

Jadi jika Anda memiliki kulit yang kusam dan ingin putih, maka bisa menggunakan scrub bengkoang. Caranya adalah dengan memarut bengkoang dan menjadikannya sebagai masker wajah, diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air.

  1. Susu

Cara memutihkan wajah dengan bahan alami yang berikutnya bisa menggunakan susu. Susu memiliki kandungan bernama vitamin D serta vitamin B6 yang fungsinya untuk meningkatkan kolagen dalam kulit. Fungsi kolagen sendiri adalah untuk membuat kulit terjaga kelembabannya.

Cara mengaplikasikannya adalah Anda cukup menyediakan dua sendok makan susu serta 1 sendok makan madu. 

Kemudian langkah berikutnya adalah dengan mengoleskan kedua campuran pada wajah dan biarkan terlebih dahulu selama setengah jam. Kemudian, Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami berikutnya yang juga akan membantu Anda memutihkan wajah adalah minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan bernama zat linoleic yang memiliki manfaat untuk melindungi kadar air pada kulit wajah.

Adapun cara mengaplikasikannya adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok makan minyak zaitun. Anda bisa mengaplikasikannya dengan menjadikannya masker wajah, kemudian diamkan saja selama 10 menit dan kemudian bilas menggunakan air bersih.

  1. Daun Kelor

Bahan alami yang berikutnya adalah daun kelor dinilai memiliki kandungan vitamin E dan C dan fungsinya agar wajah kembali berubah menjadi cerah. Anda bisa menggunakannya sebagai masker dan manfaat daun kelor untuk wajah memang sudah tidak diragukan lagi.

Caranya adalah ambil serbuk daun kelor dan siapkan di atas sendok. Kemudian, ambil air mawar dan campurkan dengan serbuknya tambahkan juga sari lemon. 

Anda bisa mencampurnya dengan air dan buat menjadi pasta, setelah itu aplikasikan ke wajah. Biarkan setelah 10 menit baru boleh dibersihkan.

Ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai cara memutihkan kulit wajah. Setelah mengetahui apa saja bahan alami sebagai cara memutihkan kulit wajah, berikutnya adalah Anda cari tahu juga mengenai cara membuat masker dengan bahan alami tersebut.